Romo Robini Marianto Resmi Dilantik Jadi Rektor Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo

Romo Robini Marianto Resmi Dilantik Jadi Rektor Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo

Editor: DailyNusantara.id author photo
Suasana Pelantikan

Dailynusantara.id, Pontianak - Rm. Dr. J. Robini Marianto, S. Fil., M.A., OP resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo, Kalimantan Barat, Senin (05/02/2024). 

Dirinya dilantik langsung oleh Ketua Yayasan Landak Bersatu, Rm. Andreas Kurniawan, OP dengan masa jabatan 2024-2028. 

Pada kesempatan tersebut Romo Robini mengatakan dirinya bertekad untuk membawa Universitas Katolik Santo Agustinus Hippo (San Agustin) menjadi universitas Katolik yang fokus pada pembinaan rohani dan mental para mahasiswa, sesuai moto universitas, Misericordia Veritatis; yang artinya Cerdas Bermoral. 

"Integrasi tiga kampus juga menjadi perhatian saya, memimpin tiga kampus San Agustin, dua di Ngabang, dan satu di Pontianak merupakan tantangan tersendiri. Untuk itu seluruh jajaran Rektorat dan Fakultas hingga Program Studi harus mengimplementasikan rencana jangka panjang, rencana strategis dan rencana operasional melalui sistem informasi yang berbasis teknologi," ungkapnya.

Yang tidak kalah penting, lanjut Robini adalah membangun dan menggalakkan kreativitas dan inovasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Dari segi akademik (Pendidikan) kita akan melakukan perubahan kurikulum, RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) dan pemanfaatan teknologi untuk mendukung akademik berkualitas. Di segi pengabdian masyarakat kita harus terus berinovasi, dan hal ini yang akan menjadi ujung tombak promosi San Agustin. Semua hal ini harus sesuai dengan renstra Unika," lanjutnya.

Pelantikan ini menjadi momentum sakral bagi sebuah institusi pendidikan, apalagi di dunia pendidikan yang dimiliki oleh Ordo Dominikan (Ordo Pewarta) dengan pimpinan menjadi simbol persatuan dan eksistensi sebuah lembaga.

Untuk itu dirinya juga membutuhkan dukungan dari segenap sivitas akademika untuk menyukseskan program kerja rektorat selama empat tahun mendatang.

"Saya akan segera bekerja dan bekerja dengan cepat bersama Rektorat dan jajaran San Agustin," ujar Romo Robini.

Pada kesempatan yang sama Ketua Yayasan Landak Bersatu, Romo Andreas yang menyampaikan bawah YLB mendukung penuh San Agustin terutama untuk mewujudkan KISH: Kalimantan Integrated Solution Hub; sebuah visi ke depan YLB bagi Kalimantan dan Indonesia.

" Selamat berkarya Romo Robini dan seluruh jajaran pimpinan rektorat," tutupnya.



Penulis : Tullahwi

Editor : Her

Ads vertikal
Share:
Komentar

Berita Terkini